Journey of Wonderful Woman

Bandung dari Balik Lensa







Fotografi merupakan seni mengambil objek dengan cahaya, bagaimana anda memaknai ini?
Untuk menghasilkan sebuah karya yang baik dan bagus, tentu saja faktor cahaya yang mempengaruhi, jika tanpa cahaya atau pencahayaan maka akan terlalu sulit menghasilkan karya yang bagus.

Fotografi selain hobi juga sudah menjadi bisnis, karena fotografi tidak akan mati. Bisnis apapun memerlukan fotografi, baik perdagangan ataupun jasa.

Sekarang ini untuk mengabadikan momen tertentu, pasti kegiatan yang dilakukan adalah foto, menjadi hal yang wajib untuk mengambil gambar pada momen-momen yang kita lewati. Apa yang dilakukan setelah mengabadikannya?

Ini tentu saja beraitan dengan yang namanya media sosial, setiap hasil gambar yang diambil pasti tak luput dari publish, dan media yang digunakan adalah media sosial. Sebut saja istagram, facebook, dan lain-lain.

Fotografi bukan hanya sekedar tentang kamera, tetapi fotografi merupakan sarana mengembangkan ide dan kreatifitas.

Objek apapun pasti akan menjadi indah dan menarik, karena kreatifitas yang dimiliki. Ini bukan karena seseorang mempunyai bakat, tetapi jika seseorang tersebut berusaha mencari objek yang indah, percaya pasti menghasilkan karya yang bagus.






Bandung dari Balik lensa merupakan tema pameran fotografi yang diadakan di Museum Kota Bandung, tema ini mengangkat fenomena yang terjadi disekitar kita terutama Kota Bandung. Salah satu masalah atau fenomena yang menjadi begian dari pameran ini adalah masalah  industri, wisata, budaya dan UMKM yang ada di Kota Bandung. Menariknya pameran ini menampilkan buku literasi karya-karyanya.

Pameran ini merupakan sarana untuk menunjukkan dan menampilkan karya terbaik para mahasiswa, selain menjadikan fortofolio mereka, ini juga merupakan personal branding. Harapannya setelah kegiatan ini banyak user-user yang bisa menggunakan jasa mereka, baik dari instansi ataupun bisnis.

Jika bicara antara fotografi dengan Desain Komunikasi Visual, 

Sebetulnya apa keterkaitan fotografi dengan desain komunikasi visual?

Menurut salah seorang dosen pengampu mata kuliah fotografi, hasil karya fotografi merupakan ekspresi, inilah yang kemudian ditampilkan dalam sebuah visual. Foto inilah yang disebut dengan visual.

Jadi dengan foto kita bisa memperlihatkan kondisi kita saat itu, sedang marah, menangis, sedih, gembira bahkan sedang galau.
Unik ya.......foto bisa bisa bicara

hasil karya mereka sangat bagus dan menarik, sehingga pameran ini sengaja digelar sebagai ajang untuk menyajikan ide dan kreativitas

No comments:

Post a Comment