Journey of Wonderful Woman

Menghilangkan Noda Pada Setrikaan



Hai Readers, Seringkali kita para wanita selalu dipusingkan dengan setrikaan yang sudah pernah nempel pada pakaian lain, lengket dan terkena gosong. Biasanya setrikaan yang sudah terkena gosong, jika digunakan akan lengket pada pakaian lain, dan sulit jika digerakan. Jika mengalami hal tersebut, tidak usah panik dan segera menggantinya dengan yang baru. Coba lakukan tips berikut supaya setrikaan seperti baru dan bisa digunakan kembali.

Berikut Tips Membersihkan Setrikaan yang Gosong atau ternoda:
1    1. Siapkan pasta gigi
Pasta gigi digunakan sebagai media seperti sabun. Penggunaannya pun sama, tinggal di oleskan secara merata pada permukaan setrikaan yang gosong. Kemudian diamkan kira-kira 5 menit, supaya pasta gigi ini merata.

2    2. Gunakan sikat gigi bekas
Sikat gigi merupakan alat untuk menggosok permukaan yang sudah di olesi pasta gigi. Lakukan gerakan seperti layaknya menyikat. Lakukan proses penyikatan ini sampai permukaan yang hitam mulai pudar dan akhirnya menghilang. Tidak perlu menggunakan tenaga ekstra, yang penting terus dilakukan.

3    3. Tisue atau lap bersih
Setelah di sikat sampai permukaannya bersih lap menggunakan tissue atau lap. Karena biasanya proses penyikatan ini akan menimbulkan air.

Lakukan tahap- tahap tersebut sampai gosong atau lengketnya menghilang.
Mudah bukan? Jadi mulai saat ini jika mempunyai setrikaan yang sudah lengket karena kena gosong atau ternoda, jangan dibuang. Coba bersihkan dan ikuti langkah diatas. Pasti setrikaan lama bisa digunakan kembali dan bisa tetap berhemat, tidak perlu beli setrikaan yang baru.

29 comments:

  1. semoga bermanfaat, dan bisa anda coba.

    ReplyDelete
  2. Aku sering tuh, mbak. Sebel banget akhirnya lengket dibaju yang lain. Makasih infonya, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, kadang sering ganti. jadinya.. cari strikaan yg murmer

      Delete
  3. Wah aku baru tahu trik ini euy hehe. Besok2 dicoba ah... thks mba Rina..

    ReplyDelete
  4. Ternyata simpel bingit cara ngilanginnya.. Baru tahu saya

    Thanks for sharing, Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dl saya suka pake amplas. Ehh malah rusak lapisannya

      Delete
  5. Pakai sikat gigi bekas, kan sayang ya mbak kalau sikat gigi yang masih baik dan layak pakai, hehehe..tipsnya keren

    ReplyDelete
  6. Hihihi baru tahu saya kalau perlakuan khusus setelah lengket itu begitu. Besok dicoba deh! Terima kasih infonya ya Bu Rina...

    ReplyDelete
  7. Kalau dulu mamahku sering pakai daun pisang mbak, disetrika aja gitu. Kalau yang ini belum pernah coba, tapi bahannya lebih gampang didapat ya.

    ReplyDelete
  8. Saya pernah nih mbak, ngalami kayak gini, tengyu infonyaya mbak,

    ReplyDelete
  9. wahhh, ini mah harus banget di coba. Terima kasih untuk sharingnya, Mba :)

    ReplyDelete
  10. siap di coba triknya, makasih mbak...

    ReplyDelete
  11. Sering banget ngalamin kayak gini dan jujur bikin senewen banget. Biasanya sih saya pakai nyetrika duan pisang dulu sampai bersih dan licin tapi meninggalkan bau. Next, saya akan coba tips dari Mbak Rina ini

    ReplyDelete
  12. Kalau saya biasanya diusap-usap ke kain yang sudah gak terpakai lagi. Lumayan hilang yang lengketnya, tapi masih ada gosongnya hihihi..
    Lain kali pakai pasta gigi, deh! Makasih tipsnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  13. Kirain setrika lengket karena teflonnya habis bu. Hehe.. Makasih sarannya

    ReplyDelete
  14. Oh..pakai sikat gigi..boleh juga idenya...makasih ya...setrika di rumah memang ada noda

    ReplyDelete
  15. Oh..pakai sikat gigi..boleh juga idenya...makasih ya...setrika di rumah memang ada noda

    ReplyDelete
  16. Bari tau kalo bisa dihapusin pake pasta gigi Mbak Rinaaaa. Thank youuuu

    ReplyDelete
  17. Warbyasaaahh. Ilmu yang sangat bermanfaat. Terutama bagi emak2 yg biasa urusan domestik 😍 😍

    ReplyDelete