Journey of Wonder Woman

Wisuda Sarjana XIV Sekolah Tinggi Teknologi Bandung

Wisuda merupakan perjalanan sebuah destinasi, waktu yang ditunggu dan diharapkan oleh semua mahasiswa. Sebagai acara pengukuhan pertanda kelulusan ini merupakan waktu yang istimewa untuk kita semua khususnya calon wisudawan. Pada Tanggal 11 Januari 2020, bertempat di Harris Hotel & Conventions Hall City Link Bandung. Sekolah Tinggi Teknologi Bandung menggelar wisuda sarjana XIV. Kampus yang di Ketuai Oleh Muchammad Naseer, S.Kom.,M.T., ini melepas sebanyak 209 mahasiswanya, dari 3 Program Studi yaitu Teknik Industri, Teknik Informatika dan Desain Komunikasi Visual. 


Acara wisuda kali memang istimewa dengan  keynote speaker Bapak Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, M.B.A. Kehadiran beliau menambah semangat baru bagi alumni-alumni yang akan dilepas. Topik yang menarik dan menambah wawasan ini, adalah Peranan Generasi Muda dalam penerapan Teknologi Inovasi di era 4.0. Beliau menyebutkan, bahwa untuk menciptakan inovasi yang berdaya saing diperlukan peran aktif dari generasi muda dalam UKM rintisan (Start Up),karena kewirausahaan adalah kunci sukses untuk pengembangan negara dan bangsa di masa yang akan datang.




Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, merupakan kampus teknologi yang berupaya menciptakan inovasi, baik produk ataupun teknologi informasi. Ini dibuktikan dengan banyaknya karya-karya Dosen dan Mahasiswanya yang sudah dibuat,bahkan banyak yang sudah mendapatkan pendanaan dari pemerintah. Prestasi yang diperoleh oleh mahasiswapun sangat luar biasa, berbagai prestasi sudah diraih baik nasional maupun internasional.
Bukan hanya prestasi mahasiswa, dosennya pun banyak yang memperoleh prestasi dalam hibah penelitian.
Selain itu Lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung saat ini sudah banyak yang terserap dalam dunia kerja, dan mayoritas lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung tidak perlu waktu yang lama untuk memperoleh pekerjaan.

Selain itu dalam sambutan Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Muchammad Naseer, S.Kom.,M.T., menyebutkan bahwa saat ini Sekolah Tinggi Teknologi Bandung sudah banyak menjalin kerjasama baik nasional maupun internasional, misalnya BUMN dan Kampus internasional. Kerjasama ini dimaksudkan untuk menjembatani baik mahasiswa maupun dosen untuk studi lanjut, penelitian, publikasi, magang bahkan penempatan kerja. Beliau menyampaikan bahwa Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, selalu berupaya untuk menjadi mitra bagi seluruh stakeholder, berupaya menciptakan kepuasan bagi seluruh pengguna, dan menciptakan sumber daya yang unggul dan siap memasuki dunia persaingan global.

Dalam wisuda kali ini juga hadir Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Pembangunan Indonesia Bandung (LPPIB), bapak Dr. Dadang Hermawan beserta jajaran dari Yayasan. Dalam sambutannya beliau mengatakan bangga dan memberikan apresiasi kepada Sekolah Tinggi Teknologi Bandung atas prestasi yang sudah diraih. Sehingga Yayasan berjanji akan men - support segala sarana dan fasilitas pendukung lainnya untuk kemajuan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. 

Dengan dukungan dari yayasan dan seluruh masyarakat,Sekolah tinggi Teknologi Bandung berharap kepercayaan ini akan terus meningkat, dengan banyaknya masyarakat yang menitipkan putera puterinya untuk menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Karena Sekolah Tinggi Teknologi Bandung pasti akan memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat.

Harapannya dengan berbekal ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di Sekolah tinggi Teknologi Bandung, maka para alumni Sekolah tinggi Teknologi Bandung, dapat berperan dalam kemajuan bangsa dan negara.

Selamat bagi para wisudawan Sekolah Tinggi Teknologi, selamat berkiprah dalam dunia yang penuh tantangan, semoga sukses dan tetap semangat dan mari kita bangun Sekolah Tinggi Teknologi Bandung tercinta

Bravo STTB

@STTBandung
@pasukanblogger
@pasukanjoeragan_artikel


#STTBandung
#wisudaXIVSTTBandung
#campusofInnovation
#CampusofTechnology
#CampusofDesign
#CampusofCreativiy
#CampusofFutureLeader

2 comments:

  1. Semoga semakin banyak peluang terbuka bagi lulusan STT Bandung untuk berkarya dan berpenghasilan agar mandiri sebagai manusia.

    ReplyDelete