Journey of Wonderful Woman

Wisuda Sarjana XIII Sekolah Tinggi Teknologi Bandung


Pada tanggal 8 Desember 2018, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) kembali menggelar wisuda Sarjana XIII di Harris Hotel & Conventions Festival Citylink, Bandung.
Wisuda Sarjana XIII ini diikuti oleh 183 orang sarjana yang terdiri atas 106 Sarjana Teknik Industri dan 77 orang Sarjana Teknik Informatika. Sampai saat ini STT Bandung telah meluluskan 1.355 sarjana.

Menurut Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, Bapak Muchammad Naseer, S.Kom.,M.T. dalam sambutannya. Pada tahun 2018 ini STTBandung menerima 1250 mahasiswa, 75% mahasiswanya dari Jawa Barat sedang 25% sisanya berasal dari Pulau Jawa lainnya, Sumatera, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Papua, dan luar negeri seperti Malaysia, Qatar, dan Timor Leste.

Perguruan Tinggi yang sudah exis sejak Tahun 1991 ini, dan banyak menghasilkan lulusan-lulusan yang mampu menempati posisi di dunia industri, karena  Hanya butuh waktu 45 hari bagi alumni untuk produktif setelah lulus.

Dengan motto “Your Partner to Global Competition”, Sekolah Tinggi Teknologi Bandung selalu berusaha menjadi mitra bagi mahasiswa dan industri. Yang selama dilakukan adalah bagaimana menyiapkan mahasiswa dan alumninya untuk bisa bersaing di luar dengan lulusan-lulusan dari perguruan Tinggi lainnya
Selain kurikulum yang up to date, dan sesuai dengan keperluan user. Sekolah Tinggi Teknologi Bandung pun selalu mengkolaborasikan akademisi dan praktisi. Ini dimaksudkan supaya lulusannya siap menghadapi tantangan di depan. 

Banyak prestasi yang sudah diraih oleh mahasiswa dan dosen Sekolah Tinggi Teknologi Bandung. Prestasi ini membuktikan bahwa  Sekolah Tinggi Teknologi selalu mengutamakan mahasiswa dan dosen yang ada di lingkungannya. Prestasi tersebut diantaranya  hibah Penelitian dosen, hibah kegiatan mahasiswa dan prestasi akademik lain dan bahkan olahraga. 

Tina Sri Handayani, bukti mahasiswa yang berpretasi dalam olah raga, sebagai Mahasiswa Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Bandung dan juga menjadi Wisudawan yang memberikan kesan dan pesan. Dia berhasil meraih Medali Emas pada cabang olahraga (CABOR) Lari 200M, Medali Perak Cabor Lompat Jauh, dan Medali Perunggu pada Cabor Lari 100M pada Event Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) V 2018 yang diselenggarakan di Bogor, Stadion Pakan Sari Cibinong.

Wisuda  yang dibuka oleh tarian khas Bandung yaitu tari jaipong yang dibawakan oleh unit kegiatan mahasiswa ini cukup menghibur, sebagai tarian selamat datang. Apalagi bagi tamu yang berasal dari luar Bandung.
Ada juga kelompok paduan suara dan angklung yang menampilkan kebolehannya sebagai pengisi acara wisuda ini.

Ketua Yayasan LPPIB pun yaitu Dr. Dadang Hermawan turut memberikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa wisuda bukan akhir segalanya, tetapi awal langkah baru yang harus dilakukan.



Ada juga pemberian penghargaan untuk wisudawan berprestasi dengan skripsi terbaik. Selain itu dilakukan pula penandatangan MoU dengan beberapa mitra Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, diantaranya MoU dengan Universitas Islam Majapahit, PT Pos, dan Bank Sampah Bersinar.


Kali ini  Orasi ilmiahnya juga keren meskipun dalam bahasa Inggris yang sangat fasih, beliau adalah Dr Cyrille SCHWOB, APAC Head of Research & Technology Development at Airbus,  yang berkantor di Singapura. Beliau datang ke Bandung khusus untuk berbicara di depan para wisudawan STTBandung.



Harapan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung  untuk berubah menjadi Institut di Tahun 2022 semoga bisa berjalan dengan baik. Supaya keberadaan STTBandung bisa menjadi sarana mencetak generasi muda yang handal, berprestasi dan unggul.

Bravo STTB

#STTBandung







1 comment: